jump to navigation

minyak kayu putih cap ayam Februari 27, 2009

Posted by simpletob3honest in kesehatan.
Tags: , ,
trackback

pernah dengar minyak kayu putih cap ayam gk?

minyak kayu putih cap ayam

yap,, minyak kayu putih ini sangat digemari di masyarakat Sumatra Utara,, di Produksi oleh Perusahaan Jamu Sari Wangi Medan-Indonesia.

saya berbicara disini sebagai konsumen,,(pemakai) saya sangat suka dengan produk ini,,dari wanginya dan kualitasnya,, bahkan teman2 saya ada juga yang pesen untuk dipakai pribadi,,katanya juga tidak panas barangnya,, but anyway,,semuanya tergantung siapa yang makai kan??

tapi tidak menutup halangan klo ada dari pembaca sekalian yang mau untuk membeli minyak kayu putih ini,,asli dari medan,,saya mau membantu,,dan juga kalau anda sedang berkunjung ke medan silahkan mampir untuk membeli produk ini.

1 botol yang 150 ml,, di hargai Rp.30000 * klo mau pesen min 2 ya,,untuk yang diluar kota tambahin ongkos kirim ya,,

(saya rasa tidak ada salahnya untuk mencoba,,toh saya sudah merasakan khasiatnya..)

(baca satu persatu,,dan hayati maknany,,agar tdk terjadi kekeliruan)

terima kasih,,

*new information

Komentar»

1. limpo50 - Februari 27, 2009

baru-baru saya beli m.kayu putih, lantas anak-anakku mengatakan ia suka…tapi sebagian lagi tak suka. Setelah saya periksa ternyata dari baunya nampak banyak ditambahkan comphora…jadi kalo yang bilang enak..itu karena suka pada camphora yang dingin-dingin harum. Tapi bagi saya itu pemalsuan mutu karena penambahan bahan camphora itu tidak dinyatakan pada etiketnya dan tidak murni minyak kayu putih.
Semoga tidak sejenis demikian apa yang anda uraikan. Karena memang yang asli juga kada-kadang rusak karena alat penyulingnya mengkontaminasi minyak lalu … artinya kita bisa melihat prosesnya dibuat dan …jadilah asli tapi mutu rendah.

adexahla - Maret 1, 2009

@mr.Limpo50

Terima kasih atas pengetahuan yang anda berikan untuk kita semua,
memang perusahaan dibidang bisnis,
kerap kali melakukan hal yang seperti mungkin bisa dibilang membohongi public.
tapi disinilah kejelian konsumen diperlukan.

saya telah mencoba bbrpa merek minyak kayu putih yang ada,,ya biasanya sih yang ada iklannya,,hihiii
tapi setelah saya bertemu dengan minyak kayu putih ini,,
ada hal beda terasa bagi saya,,
harumnya yang Classic serta rasa hangat yang diberikan pas,,
mengenai komposisi,, saya memang bukanlah ahli farmasi,
tapi jika dibandingkan dgn yang lain saya lebih prefer yang ini,,
jadi skrg pilihan ada di tangan anda,,karena kesukaan orang bisa berbeda,,
terima kasih sudah mampir,,^_^

2. limpo50 - Maret 1, 2009

Publik kesulitan walau kadang-kadang mau jeli Mas !, sebab tak ngerti mestinya aroma M.Kayu putih yang murni 100% itu bagaimana, warnanya apa. Memang disini masalahnya.
Pabrik yang mengolah secara jujur, belum tentu hasilnya baik sebab prosesnya dan alatnya bisa mengurangi mutu. Bisa juga pabrik itu hanya mengolah ulang apa yang dibelinya dari Home Industri, tetapi lalu mutunya menjadi dimurnikan.
Yang banyak dilakukan adalah pengumpul menjual ke pabrik untuk di repack. dan inilah yang nanti kita kenal/ terkenal sebab memberi label, dan beriklan di TV.
Kembali lagi masyarakat kecil tetap tidak bisa makmur walau mereka produktif sebab tidak dibina dan diberi kemudahan untuk berkembang…

@MR.Limpo
dari data yg saya dapatkan memang ada standarisasi syarat mutu minyak kayu putih (source :SNI,BSN)
kutipanny sbg brikut :
warna jernih sampai kuning kehijauan, bau khas kayu putih (visual)
bobot jenis 20c/20c 0,900-0.930, kelarutan dalam etanol 70% 1:1 sampai 1:10 jernih,dll(laboratoty)

oh ya Mr.Limpo,,
saya bukan mas,,tapi gpp,,mungkin karena nama saya.
terima kasih.

3. limpo50 - Maret 2, 2009

Oh…maaf ya, saya kliru mengira MAS. syarat mutu untuk pemakaian sebagai obat ada juga di Farmakope Indonesia tuh… truuus, mana minyaknya…

@Mr.Limpo
maksud anda mana minyaknya??

4. pooh - Maret 30, 2009

harganya itu lo… hanya 30.000 ribu per botol ( 150 ml ) saya juga orang medan.. jadi saya belinya pasti di medan.. kalo mau jualan buka kios donk… jangan tipu orang wlaupun minyak kayu putihnya kualitasnya memang udah oke… kamu cuman mendapat kesempatan menjualnya karena sedikit persediaannya di jawa

@ Pooh
oh harganya 30rb,,wah saya kok dapetnya lebih y??
ya sudah nti saya update yg baru,,,
saya tdk merasa ingin membuat kios dan menipu org,,
krn saya brbicara sbg konsumen,,kemudian coba anda lihat ini yg tertulis dalam blog saya,,
“tapi tidak menutup halangan klo ada dari pembaca sekalian yang mau untuk membeli minyak kayu putih ini,,asli dari medan,,saya mau membantu,,dan juga kalau anda sedang berkunjung ke medan silahkan mampir untuk membeli produk ini.”,,apakah anda tdk membaca bagian yg ini??
note : “sedikit menghimbau untuk yang lain juga,,”
jgnlah lgsg memvonis org yang termasuk dm unsur sara y,,
khan kita disini hanya bertukar informasi,,
jgn menyinggung ataupun sampai disinggung,,,mari sama2 belajar

terima kasih..

yanti - April 29, 2010

@ Mr. limpoh: tidak sepantasnya anda mengkritik dengan konsumen atau resseller, klo mau kritik produksi sm produsennya. dan klo tidak suka jangan sembarangan kritik. saya org analis dan sya pernah mengujinya minyak kayu putih ini di lab sewaktu tugas kuliah dulu. dan hasilnya memang minyak kayu putih ini asli. kalau anda igin menguji secaa sederhana. anda bisa membeli produk minyak kayu putih cap ayam dan merek lain, gunakan secara berulang-ulang dalam sebulan. dan setelah itu biarkan selama satu tahun dalam botol msg msg. dan hasilnya
@minyak kayu putih cap ayap tidak berubah aromanya dan hangatnya dan warnanya sedikit mengalami perubahan karena teroksidasinya pigmen zat warna selama pemakaian sebulan setelah perusakan label tutup dan penyimpanan selama setahun itu.nah kalau bahan proses oksidasinya akan panjang…
@merek lain aroma sdh berubah jauh, tidak lagi wangi minyak kayu putih dan khas hangatnya sudah hilang, perubahan warna tentu saja terjadi, bukan hanya oksidasi tp krn adanya penambahan zat lain waktu penyulingan.

dan minyak kayu putih cap ayan ini awalnya memang home industri dan sekarangpun mash mengarah kesana, perusahaannya blm berbentuk PT atau CV, dan kryawan msh sekitar 38 org, dimana msh memanfaatkan masyarakat setempat yang tidak bekerja atau putus sekolah.

@Mr. POOH: anda terlalu jahat, kalau menyatakan menipu. Ingat pak… berdagang boleh dimana saja, atau bahkan anda primitif yang taunya jualan hanya buka kios. sekarang prospektus dagang di dunia maya, jad org bebas mau jualan apa saja di internet dan stok barang tidak mesti buka kios, rumah bisa dijadikan tempat stok barang, yang penting alamat lengkap. dan kalau mba ini ngasi harga 30.000 saya rasa itu wajar, setiap jualan pasti mencari keuntungan mengingat disini luar daerah medan yang hrs menggunakan ongkos kirim. klo anda mau cek harga dipasar obat jakata sendiri yang isi 40ml itu dihargai dgn 10.000. nah jangan anda bandingkan dgn harga dimedan yang cm 5.000.
anda terlalu picik untuk menuduh org…
klo anda sendiri mau julan barang yang sama diinternet silahkan, nantikan konsumen yang akan memilih dimana dia akan membeli..
@ untuk mba yang dagang: teruskan mba… karena apa yang mba lakukan tidak melangggar aturan perdagangan dunia maya…
klo mau mba bisa jadi distributornya dijakarta, krn memang masyarakat medan yg pindah kejakarta selalu kesusahan mencari minyak kayu putih ini. Contohnya saya… klau mba mau jadi reseller/agentnya saya bisa bantu tuk dapatkan barangnya.

simpletob3honest - Mei 2, 2010

@ bu yanti : terima kasih ibu..atas analisanya,
mengenai jadi distributor, sebenarnya saya bukan jualan cuma mau ngebantuin teman2 yg mau beli minyak kayu putih ini, karena khasiatny sdh saya rasakan,,hehhehehe..sukses buat ibu ya.

5. mutia - Mei 12, 2009

emang cocok sama yang ini kok.

6. Adellia - Juli 16, 2009

Saya ini orang medan juga dan saya yakin minyak kayu putih yang ini masi terbilang asli dibanding merk2 tertentu lain yang sudah dicampur dengan bahan2 lainnya seperti yang disampaikan oleh pak Limpo diatas. Oleh sebab itu juga, mengapa harga minyak kayu putih yang ini lebih mahal dibanding dengan merk2 tertentu lainnya.

Informasi ini saya peroleh dari saudara dekat saya yang sudah cukup lama bekerja di bagian farmasi sebuah perusahaan milik pemerintah. Saya selalu disarankannya untuk hanya memakai merk yang satu ini karena lebih terjamin mutu-nya dan memang sejak anak-anak saya sudah memakai minyak kayu putih cap ayam pilihan ibu saya.

Saya juga pernah memakai yang merk lain selama kuliah di Jakarta dulu berhubung agak susah mendapatkan merk yang ini di Jakarta tetapi tidak ada yang cocok, akhirnya saya minta dikirimin minyak kayu putih cap ayam tiap bulan oleh ibu saya. Bau-nya itu klasik dan hangatnya pas aja.

Untuk harganya dipasaran kota Medan berkisar antara Rp. 26.000 – Rp. 29.000. Kalo di Jakarta memang lebi mahal, bisa sampai Rp. 50.000 per botol untuk ukuran 150ml yang seperti foto di atas.

Saya rasa untuk yang belum pernah mencoba, tidak ada salahnya mencoba yang satu ini karena sebagai pemakai sendiri, saya merasakan khasiat minyak kayu putih yang satu ini memang bagus. Tetapi tetap saja pemakaian tiap-tiap produk itu tergantung dari kebiasaan masing-masing pemakai juga. :)

7. pu2t - Agustus 3, 2009

wah,,ini minyak kayu putih favorit saya,,dulu saya lahir dan tinggal di medan,,dan setelah saya pindah ke jawa ,,saya tetep pake minyak kayu putih cap ayam,,,tiap minyak kayu putihnya habis pasti saya minta di kirim kan lagi..

adexahla - Oktober 1, 2009

@ mb mutia, @ mb pu2t dan mb adellia : terima kasih atas kunjungannya..

8. Lidya - September 27, 2009

wahhh saya suka banget, sangking sukanya saya ampe sekarang aja saya pengen banget kerja di pabrik minyak kayu putih ini, dalam 1 hari saya wajib pakai dari siap mandi 3x sehari dan sebelum tidur….wahhhh ampe dikantor aja selalu stan by..untuk dioles2 ke bdn dan hidung….apalagi punggung..emmm makyosss
tp pabriknya dimana ya, saya juga orang mdn tapi ngak pernah tau tucc pabrik nya dilokasi mana..andaikan aku punya kesempatan di terima diperusahaan tersebut wahhhhh seneng banget decccccc……..itu cita cita gua banget….. pleas tolongin aki cari alamat pabriknya donggggggg

adexahla - Oktober 1, 2009

@ mb lidya : terima kasih telah berkunjung..^_^
namun maaf mb,,saya tidak tahu pabriknya dimana,,mudah2an cita2 mb untuk bekerja disana kesampaian ya mb..amin..

9. Iman - Oktober 15, 2009

MKP cap ayam udah byk kok di pasaran. saya sendiri jual dari ukuran kcl, sedang, sampai besar (ukuran botol bir) dan saya mulai promosiin ke orang2 yg blanja di toko saya di bogor. Kalo anda tertarik ingin beli dan lokasi anda di jkt, cari aja di mangga 2 di bagian perlengkapan bayi di sana banyak, atau kalo mau beli partai besar, anda bisa beli ke pasar pagi lama di asemka (lokasi tokonya disamping pasar) atau bisa beli di pasar obat pramuka atau jatinegara, udah banyak kok.

Salam
Smoga bermanfaat

adexahla - Oktober 16, 2009

@ pak iman : wah,,terima kasih bapak,,atas informasinya,,^_^

10. endriyanto - November 22, 2009

tolong dong kalau ada yang tau distributor minyak kayu putih cap ayam di medan,telp aku ya 081370366117.thanx ya.

simpletob3honest - November 26, 2009

@ pak endriyanto : terima kasih atas kunjungannya..
tapi maaf bapak, saya tidak tahu distributornya, mungkin dr teman2 pembaca ada yang bisa membantu bapak..
semoga cepat ketemu ya pak..

11. HENRY - April 3, 2010

kami menjual hanya Rp 27.500 (min 24 pcs) per 1 april 2010
Eceran Rp 30.000 / botol ukuran 150 ML
silahkan ke kantor TEMPO DIRECT
jalan BILAL 999 B simpang Mustafa
MEDAN
TELP 061 6633369

simpletob3honest - April 5, 2010

@ pak henry : terima kasih pak atas infonya,,
semoga bisa mempermudah teman2 yg ingin memesan lgsg kepada bapak.

12. umianum - April 10, 2010

kalo ada yang minat untuk beli minyak kayu putih cap ayam di jakarta dengan harga murah bisa contact saya..
atau liat di thread kaskus saya :

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3817604

mudah mudahan bisa membantu yang sedang mencari cari

simpletob3honest - April 11, 2010

@ umianum : terima kasih mb,,semoga bisa membantu bagi rekan2 yg sedang membutuhkan. terima kasih.

13. Arlena - Mei 24, 2010

duh, klo boleh sy komen, kasian juga sama yang empunya blog. Yang empunya blog jualan, tetapi orang2 pada sembarangan ngiklanin juga produknya di sini dengan harga lebih murah. Apa etis gitu ya, klo mau ya post aja di forum, kan bisa. Lahan orang kok dibajak, jahat banget sih.

14. aulia - Juli 5, 2010

walapun buatan medan tapi ini kyu putih jd barang best seller di aceh, minyak cap ayam ini udah saya pake turun temurun dari jaman nenek saya dulu botolnyai masih tutup dari gabus.. rasanya dan efeknya emang betul2 asli beda lho dgn minyak kayu putih merk lain.. malah ibu kos n temen saya di bandung sering minta di oleh2in ini minyak kayu putih kl saya pulang mudik ke aceh

15. umianum - Oktober 31, 2010

yang butuh minyak kayu putih di jakarta bisa cari di tokoumi.com, stoknya ada di jakarta juga


Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

